Panen Karya Pada Lokakarya 7 CGP Melakukan Serangkaian Kegiatan Apa Ya? Yuk simak!


Pada tanggal 7 Mei 2023 , Calon guru penggerak angkatan 6 Kabupaten Dharmasraya telah mengadakan panen hasil belajar,  bertempat di Audiotorium Kantor Bupati Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan ini sangat dinanti oleh calon guru penggerak karena pertanda akhir dari pendidikan yang telah dijalani calon guru penggerak setelah melaksanakan pendidikan 6 bulan.

Dimana kita ketahui pendidikan Calon guru penggerak yang disingkat CGP  angkatan 6 Kabupaten Dharmasraya  ini telah dilaksanakan sejak bulan Agustus 2022 sampai bulan Mei 2023. Pendidikan CGP ini berbentuk pembelajaran daring dan luring. selama pendidikan CGP dibimbing oleh Instruktur,  fasilitator, pengajar praktek dan tentunya admin dari LMS yang membantu pembelajaran dan mengakses modul dan pengiriman tugas . Modul yang dipelajari CGP ada  3 modul, masing masing modul ada sub nya . Diakhir pelajaran setiap sub modul CGP akan melaksanakan aksi nyata, yaitu serangkaian tugas mengimplementasikan pembelajaran yang ia peroleh untuk dilaksanakan disekolah. Contoh pada modul 1.4 menciptakan budaya positif CGP diminta melakukan sosialisasi ke rekan guru disekolah. Calon guru penggerak mensosialisasikan,  mengajak rekan guru dan kepala sekolah untuk menciptakan budaya positif dan mengenalkan pendekatan restitusi. 

Nah pada panen karya apa yang akan dilaksanakan CGP?

Cgp akan memamerkan program dan aksi nyata yang telah ia laksanakan sebagai implementasi terhadap hasil belajarnya setelah pendidikan berlansung. Kegiatan ini sekaligus mensosialisasikan bagaimana program CGP ke Khalayak ramai dan apa tujuannya. CGP diberi kesempatan menunjukan karya- karya yang telah ia buat maupun karya siswa  sesuai dengan modul yang telah dipelajari. 

Dimana modul CGP memberikan kompetensi kepada CGP untuk menjadi pemimpin yang mampu menggerakkkan komunitasnya untuk menciptakan pendidikan yang berpusat kepada siswa dan memberikan berbagai kompetensi nantinya yang akan membentuk pribadi CGP sebagai pemimpin pembelajaran yang mampu membuat kebijakan dan program yang berdampak positif bagi siswa dengan kemampuan pengelolaan aset yang ada secara maksimal. Maksimal yang dimaksud adalah walaupun keterbatasan sarana dan prasarana CGP mampu mewujudkan sebuah program dengan pendekatan aset , dengan memanfaatkan aset yang ada, CGP melihat kelebihan bukan kekurangan


Demikianlah penjelasan mengenai panen karya , menarik bukan . Foto - foto diatas merupakan dokumentasi  kegiatan panen karya CGP angkatan 6 Kabupaten Dharmasraya. Apakah Bapak/ Ibu tertarik menjadi agen perubahan selanjutnya? Mari berpartisipasi dengan mendaftar menjadi calon guru penggerak angkatan selanjutnya.


Untuk lebih jelasnya kegiatan nya bisa disimak pada video YouTube Chanel tinta sang guru: https://youtu.be/0OX7_kS6-go

https://youtu.be/0OX7_kS6-go

Salam dan bahagia

Wassalamualaikum


Posting Komentar

0 Komentar